I Go to School Isn’t For Study

I was fussy child, I was unique child, I was sneaky child, I was spoil child. But, when I get some problem all of my characteristic can be lose with my tears. Because, I was people who always easy offended. I was the first child, I had one younger brother and one younger sister, I had parents olso. When I was sixth grade of elementary school, I said some word in my heart “ I must life in some Islamic boarding school”. So I said what I would to my parents, they were very agree and very happy, but my feeling had not very happy, I didn’t know what happened with me. I had in Islamic boarding school, the name was Darussalam Islamic Boarding School. I enjoyed overthere until third grade of junior high school, because I had so many kind friends and I had many friendship. But, when I went home, I seldom there was in my home, because from the first I stayed up in the Islamic boarding school, I didn’t have many friends in home. I always played to my friends home, who in my islamicboarding school, I dislike if I always stayed up in home, If my parents didn’t give me permit for play, I would ran away.

Some times, when I would be graduate, my father asked to me about my school,”Where will you continue your study after this? Will you move from here or will you continue here?” He said.

So long times I didn’t answer my father question. I istiharoh prayed and I asked instruction to my God. “I wiil only” I said when my father asked again.

“Where will you move?” He asked to me again.

“Up to you !!” I answer, “the important I will continue my study in an other Islamic boarding school.” I continue.

After that my father always given me some informasion about school. When I graduated I directed register my name to the Islamic boarding school that I choosed, the name was Al-Hikmah 02 islamic dormitory. When I was being register, the register committee asked to me “What the ekstrakulikuler will you choose?”. She told what the ekstrakulikuler must I choosed, I choosed English ekstrakulikuler. So, when I would register to the school, I got some choice of programme in the school. My father instructed me to choose MAK programme. But, when Mr Jamil said “if will you choose MAK programme, you must study for fours years here, and you coyldn’t choose some ekstrakulikuler”.

“I don’t want” I said.

So, I choosed IPS programme, because I very like accountancy lesson, but Mr Jamil instructed me to try following test for enter to IPA programme, my father was agree with Mr Jamil’s argument. The first I said “I don’t want”, but Mr Jamil always given time a good argument until I said “ I want to follow”. And than, I got a question that seem with the register committee dormitory given to me. Before I knew, I would choose computer ekstrakulikuler, but Mr Jamil explained to me about ekstrakulikuler, if in dormitory and in the school was seem. Finally, I choosed English ekstrakulikuler. After I followed all test, I could enter all programme and ekstrakulikuler that I choosed, I was very happy.

Days after days, months after months, years after years, I had been overcome, with my fussy decreased, and my heart was getting sicks from first I entered this dormitory, I was second grade of senior high school. I always thought about my life, about my father how chouldn’t he near with me, and about my mother who was getting sicks until they forgot to give me more attention. I felt, I was not fussy here, because I felt inner pressure in my self. I just felt if my parents less attention me, my father was busy people, and mother was getting sicks.

From that think, I can give the conclusion. I know if from the first I stay up in Islamic boarding school until now, my want isn’t for study but just want look for more attentions from the friend who cen give me attention and look for many friens. But, here I don’t get that I want, I just get many bodis friens, I don’t get them attention. I hope they can give attention to me, isn’t attention look for my mistake, but look for what my problem and they can help me.

MY GOD, I NEED FRIENS !!!

I need friens who know my feeling. I miss him who can kmow my feeling. Give him to me please oh my God,,,,,,,,,!!!!!!!!!

I am sorry !!! my Parents, if I go to school isn’t for study

Comments off

Pentingnya EQ melebihi IQ

 

 

Intelectual Quotient)
IQ adalah tingkat kecerdasan seseorang yang diukur memakai derajat kecerdasan Intelectual, kecerdasan rasional, kecerdasan yang menyangkut aspek-aspek nyata manusia. Misalnya, dalam menerima pelajaran.
EQ (Emotional Quotient)
Eq adalah tingkat ukur buat Emotional Intelligent atau kecerdasan emosional yang diakui lebih penting dari pada IQ karena kecerdasan emosional mengangkat aspek-aspek tidak nyata dari kecerdasan manusia.
EQ lebih penting ketimbang IQ karena EQ memberikan gambaran tentang sikap manusia akan dirinya yang sudah pasti mempunyai emosi. Emosi inilah yang memegang peranan penting bagi manuia karena emosi kalau bisa mengendalikannya akan sangat membantu manusia, kalau tidak bisa mengendalikannya akan sangat berbahaya.
Contoh:
Seorang mahasiswa yang sangat pintar, ia pintar fisika, pintar matematika dan slalu dapat niali A, suatu hari ia mendapatkan nialai B dari profesornya. Emosinyapun meluap, ia mengambil pisau dan membunuh dosennya tersebut.
Emosi tidak bisa ditolak, kalau datng ya tau-tau datang aja dan kat gak nyadar kalau emosi kita sedang keluar.Emosi gak bisa dtolak, ia cuma bisa di kendalikan makanya kita perlu punya EQ bukan cuma IQ.
Otak di bagi menjadi 2
Otak Rasional (Neocortex) mempunyai 80% bagian dari otak kita.
Otak Emosional (Limbic System) mempunyai 20% bagian dari otak kita.
Di Limbic System emosi datang tanpa undangan, SMS atau telpon. Kalau mau ngendaliin sesuatu kita harus tau tempatnya dimana. Kalau kita lagi emosi berarti Limbic System lagi kerja. Limbic System kecil-kecil cabe rawit, kalau gak hati-hati sama dia bisa berbahaya.
Kecerdasan Emosiaonal terbagi menjadi 2 Skill
Interpersonal Skill
Intrapersonal Skill
Interpersonal Skill adalah keahlian manusia untuk bergaul, mengerti emosi orang lain, membaca emosi yang terjadi disekitarnya, kemampuan manusia untuk memahami orang lain dan mengerti orang lain (kemampuan untuk menjadi orang yang gak garing).
Intrapersonal skill adalah kemampuan manusia untuk mengerti dan mengendalikan emosi yang ada dalam dirinya. Kalau Interpersonal keluar diri yang sekarang intra, kedalam diri sendiri.
Contohnya, gak langsung down kalau lagi ada masalah, slalu bersemangat, tekun, kalau lagi ada masalah langsung bangkit bukannya malah tenggelam dalam pikiran negatif, slalu bangkit lagi, gak pernah nyerah kalau ada masalah, dan gak pernah nyerah kalau nemuin hambatanPentingnya EQ Melebihi IQ
IQ (Intelectual Quotient)
IQ adalah tingkat kecerdasan seseorang yang diukur memakai derajat kecerdasan Intelectual, kecerdasan rasional, kecerdasan yang menyangkut aspek-aspek nyata manusia. Misalnya, dalam menerima pelajaran.
EQ (Emotional Quotient)
Eq adalah tingkat ukur buat Emotional Intelligent atau kecerdasan emosional yang diakui lebih penting dari pada IQ karena kecerdasan emosional mengangkat aspek-aspek tidak nyata dari kecerdasan manusia.
EQ lebih penting ketimbang IQ karena EQ memberikan gambaran tentang sikap manusia akan dirinya yang sudah pasti mempunyai emosi. Emosi inilah yang memegang peranan penting bagi manuia karena emosi kalau bisa mengendalikannya akan sangat membantu manusia, kalau tidak bisa mengendalikannya akan sangat berbahaya.
Contoh:
Seorang mahasiswa yang sangat pintar, ia pintar fisika, pintar matematika dan slalu dapat niali A, suatu hari ia mendapatkan nialai B dari profesornya. Emosinyapun meluap, ia mengambil pisau dan membunuh dosennya tersebut.
Emosi tidak bisa ditolak, kalau datng ya tau-tau datang aja dan kat gak nyadar kalau emosi kita sedang keluar.Emosi gak bisa dtolak, ia cuma bisa di kendalikan makanya kita perlu punya EQ bukan cuma IQ.
Otak di bagi menjadi 2
Otak Rasional (Neocortex) mempunyai 80% bagian dari otak kita.
Otak Emosional (Limbic System) mempunyai 20% bagian dari otak kita.
Di Limbic System emosi datang tanpa undangan, SMS atau telpon. Kalau mau ngendaliin sesuatu kita harus tau tempatnya dimana. Kalau kita lagi emosi berarti Limbic System lagi kerja. Limbic System kecil-kecil cabe rawit, kalau gak hati-hati sama dia bisa berbahaya.
Kecerdasan Emosiaonal terbagi menjadi 2 Skill
Interpersonal Skill
Intrapersonal Skill
Interpersonal Skill adalah keahlian manusia untuk bergaul, mengerti emosi orang lain, membaca emosi yang terjadi disekitarnya, kemampuan manusia untuk memahami orang lain dan mengerti orang lain (kemampuan untuk menjadi orang yang gak garing).
Intrapersonal skill adalah kemampuan manusia untuk mengerti dan mengendalikan emosi yang ada dalam dirinya. Kalau Interpersonal keluar diri yang sekarang intra, kedalam diri sendiri.
Contohnya, gak langsung down kalau lagi ada masalah, slalu bersemangat, tekun, kalau lagi ada masalah langsung bangkit bukannya malah tenggelam dalam pikiran negatif, slalu bangkit lagi, gak pernah nyerah kalau ada masalah, dan gak pernah nyerah kalau nemuin hambatan

Comments off

3 Cinta 0 Rasa

Malam begitu terang bersama ribuan bintang yang  terbentang diberbagai sudut langit yang terlihat begitu indah, udara dingin begitu terasa sampai ke dalam tulang sumsum, memaksa orang yang merasakan untuk mengurung diri di dalam tempat tinggal mereka. Berbeda dengan Anita,ia mengajak badannya untuk duduk di bawah sebuah pohon yang menjulang tinggi di depan rumahnya. Sambil sesekali membuka buku, buku yang selama ini menjadi teman setiap malam datang.

Setelah merasakan dinginnya malam, Anita beranjak dari duduknya lalu ia masuk ke dalam rumah. Di kamar, Anita merebahkan badan di atas kasur pink imut dan manis miliknya. Setelah beberapa jam terlewati Anisa belum juga bisa tertidur. Ia bingung, besok adalah hari pembagian IJAZAH, dimana ia harus menjawab perasaan Dicky, yang Dicky nyatakan dua minggu yang lalu. Anita ingin menerimanya, tapi ia tak mau menyakiti perasaan Dicky.

Jarum jam menunjukan angka 08.07. Anita berlari masuk ke dalam kamar mandi, ia menggosok gigi dan mukanya yang kusam. Lalu ia bersiap-siap berangkat sekolah. Anita memasuki garasi rumahnya, ia menstater motor otomatic yang baru dibelikan papahnya bulan lalu. Sesampainya di sekolah ternyata gerbang belum tertutup, Anita berjalan menelusuri koridor menuju kantin sekolah. Sekolah sangat ramai oleh anak-anak kelas IX SMP Budi Jaya yang akan menerima IJAZAH siang nanti.

\”Hai,,, Nit!”sapa seorang teman yang bernama Tania, di sampingnya terdapat seorang cewek yang bernama Elina, mereka adalah taman-taman Anita.

\”Hai,,,,,,,, kalian mau nganter gue gak?”

\”Kemana Nit,,?”Kini Elina yang angkat bicara.

\”Kantin!”

\”Ok… gue mau..!!”

Mereka pergi ke kantin bersama, sepulang dari kantin. Di tengah perjalanan menuju kelas mereka dihadang oleh 3 orang cowok dari belakang.

\”Nita…!” cewek yang akrab dipanggil Nita ini memutar badannya dan ia memperlihatkan ekspresi menegangkan bagi orang yang melihatnya. \”Mau ikut gue gak..”

\”Emhh,,,, ok deh!” Anita menyetujui ajakan Dicky, lalu ia melambaikan tangan kepada kedua temannya.

Cowok bernama Dicky inilah yang membuat Anita susah tertidur setiap malam. Sekarang Dicky mengajak Anita untuk mengelilingi setiap sudut ruangan yang ada di dalam sekolah mereka. Dicky menggandeng tangan Anita, lalu Dicky mengedipkan sebelah mata kepada kedua temannya. Di tengah perjalanan, Dicky menanyakan prihal jawaban Anita atas pertanyaan yang Dicky lontarkan dua minggu yang lalu. Anita terdiam ia memikirkan kata-kata yang sudah ia persiapkan sejak malam. Tapi semua yang ia persiapkan hilang tanpa ada bekas sedikitpun. Anita kini bingung harus mengatakan apa di hadapan cowok itu.

\”Nita,,,,,” Dicky melambaikan satu tangannya di depan mata Anita. \”gue tau loe belum siap, Nita”

\”Eh,, gak kok gak.” Anita terdiam kembali lalu melanjutkan kata-katanya \”ok, gini,,,, sekarang semua keputusan ada di loe dan gue mau nanya ma loe” Anita menarik nafasnya perlahan ”loe mau kita pacaran jarak jauh? Loe kuat kita gak ketemu selama satu tahun? Loe mau bertahan kalo hubungan kita kaya gini? Sebenernya gue juga sayang sama loe, Dick” Dicky terdiam, ia tak bisa menjawab apa-apa \”Jawab Dick…” Anita mendesak.

\”Loe mau kemana, ta..? kenapa kita harus pacaran jarak jauh..?”

\”Asal loe tau, Dick… bokap gue sibuk dengan pekerjaannya. Dia gak mau gue terlantar, sedangkan nyokap gue udah gak ada..” Anita diam mengatur nafasnya yang sesak. \”Bokap gue mau kalo gue tinggal di Depok, di rumah seorang tante gue dan tante  gue gak   ngebolehin gue pulang, kecuali bokap yang nyuruh gue untuk pulang.” Anita menyeka air matanya yang  tak terbendung lagi. Kini dia sudah tidak kuat untuk meneruskan perkataannya. Ia berlari meninggalkan Dicky yang diam mematung.

@         @         @

SATU BULAN KEMUDIAN

Di kediamannya, Anita melamun. Esok ia akan meninggalkan kampung kelahirannya menuju sebuah kota besar di Depok. Di tengah-tengah lamunannya, Anita teringat sosok Dicky yang selama satu bulan ini belum bertukat kabar. Bukan karena Dicky tidak pernah menghubungi Anita. Melainkan setiap Dicky menghubungi Anita, Anita slalu menghidar dangan cara mematikan hendphonenya. Kini Anita akan menelpon Dicky, ia ingin menyempaikan sesuatu pada Dicky.

\”Hallo,,,?”

\”Hai…!” jawab Dicky dengan ketus.

\”Dick,, kenapa,,? Kok jutek gitu sih…!!”

\”Gak,,gue gak kenapa-kenapa!!!!!!!!”

\”Loe marah..?”

\”Gak tuh,, gue gak marah, kalo gue marah males deh angkat telpone dari loe…!!” Anita diam, ia tidak mengucapkan sepatah-duapatah kata pun kepada Dicky, sampai Dicky menyadarinya.

\”Ada angin apa loe nelpon gue,,,? Biasanya klo gue nelpon, gak pernah loe angkat,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!”

\”Gue mau minta maaf sama loe, bulah lalu gue ninggalin loe sendiri..”

\”Trus kenapa selama in loe gak pernah mau angkat telpon dari gue,,?” Dicky menegaskan suaranya membuat Anita takut untuk meneruskan.

\”Gu,,gue masih belom siap sama semua ini, sekarang gue mau bilanng ma loe kalo besok gue mau berangkat ke depok” Anita menarik nafas dalam-dalam \”gue harap loe mau ngasih waktu loe cuma buat nemuin gue besok!”

\”Sorry,, loe pasti ngerti. Sebenernya sih gue pengen ngeliat loe, ketemu loe, tapi gue gak bias. Besok gue harus ikut Nyokap Bokap gue ke Semarang, mereka pindah tugas dan sekalian ngasih waktu buat gue untuk refreshing..!!”

\”Gue ngerti kok, maafin gue ya,,? Makasih atas semuah yang loe kasih ke gue, GOOD LUCK di sekolah baru.” Anita menyudahi telpon dengan memencet tombol merah disebelah kiri poneselnya. Anita sangat sedih, orang pertama yang masuk dan slalu berada di dalam hatinya kini akan menjauh dan sangat jauh. Ia takut jika suatu saat nanti Dicky lupa padanya.

Malam ini adalah malam kedua dimana Anita sulit untuk memejamkan kedua matanya yang bundar nan elok. Padahal esok ia perlu energy yang banyak untuk perjalanan panjang menuju kota Depok yang indah jelita. Sampai jam 22.09 Papahnya belum juga pulang dari kantor tempatnya bekerja. Anita menangis, ia mengingat masa lalunya yang indah. Ketika sang Papah mengajaknya untuk berlibur setiap hari minggu. Tapi kini Papahnya sibuk mengurusi benda yang tak hidup dan tak ada habisnya bila slalu difikirkan, yang ada hanya bisa menjerumuskan orang yang merasakan.

Dari samping kak Angga, kakaknya Anita datang seraya menepuk punggung Anita \”kak Angga,,,” Anita memeluk kakak tersayang yang ia miliki dan hanya kakaknyalah yang mengurusi Anita sejak Mamanya meninggal hingga menjadi anak yang diidamkan oleh semua orang tua. \”Papah Kak..!!”

\”Sabar sayang, kakak tau kok apa yang sedang kamu rasakan, , , kamu jangan menangis terus kaya gini donk, kakak jadi ikut sedih.!!!!”

\”Kak, Nita kangen Mama” air mata bercucuran dari mata indah milik anita, ia menceng air mata dengan tangannya agar tidak  jatuh mengenai pipinya yang putih berseri. \”kapan kita bias kumpul bareng sama Mama,,,?”

\”Kita berdoa saja agar Mama sehat di sana, biar kita bias ketemu Mama. Sekarang kamu tidur ya,?Kapan-kapan kita jiarah ke makam Mama!”

Mereka berjalan memasuki kamar masing-masing. Hari bengitu cepat terasa, tak disangka Anita akan menduduki bangku SMA. Begitu pun malam, malam datang begitu cepat tanpa ada yang memberi tau. Malam ini terlihat begitu terang, rembulan terbentang di antara langit yang terang berkilau, bintang-bintang bertabur jelas di angkasa. Kesunyian di tengah malam makin terasa, dikala seluruh makhluk yang bernafas di dunia ini terlelap dalam mimpi yang indah. Dan hanya merekalah yang tau semua mimpi itu , diri mereka sendiri pulalah yang dapat merasakan keindahah mimpi mereka.

Tengah malam yang begitu dingin Anita terbangun dari tidur nyenyaknya, ia tertegun karena bermimpi melihat Mamanya. Lalu cepa-cepat ia melangkahkan kakinya menuju kamar mandi di dalam kamar luas berukuran 9x8m. kemudian Anita berwudhu dengan air keran yang sangat dingin. Ia berdoa untuk kebaikan Mamanya di sana, ia juga berharap agar Papanya cepat sadar dan dapat berkumpul kembali dengan mereka walau tanpa kehadiran Mama tercinta di samping.

@         @         @

\”Kamu berubah banget sayang, dulu terakhir kamu kesini kelas dua SD loh? Tante juga gak pernah main ke rumah kamu, jadi tante pangling gitu ngelian kamu” Tante Mirna menghembuskan nafasnya perlahan kemudian ia melanjutkan  \”Dulu kamu terlihat imut, manis, menggemaskan dan lucu banget. Tapi Anita yang sekarang jauh lebih imut, manis, menggemaskan dan lucu ditambah kamu sekarang sudah dewasa dan orang dewasa identic dengan kecantikan dan kebersihan” Tante Mirna menyudahi ceritanya dengan memuji anita.

\”Ah,,,Tante bisa aja.”

\”ya udah, sekarang kamu makan ya, tante yakin perut kamu sudah berkicau. Oh ya , ajak juga kakak kamu”

\”Tante gak ikut makan sekalian.?”

\”tante masih banyak pekerjaan. Lagi pula tadi pagi tante makan dua porsi, jadi perut Tante masih penuh, belum lapar.” Tante Mirna berjalan menuju dapur, kemudian ia mencuci piring dan menyimpan seluruh benda yang ada di dapur pada tempatnya. Lalu ia meluncur menuju sebuah kamar, kamar yang akan ditempati oleh Anita selama berada di Depok. Di kamar, Tante Mirna merapikan kasuryang sudah lama tidak digunakan, lalu tante Mirna membungkusnya dengan seprai berwarna hijau bercorak kodok sedang menggendong anaknya.Kemudian Tante Mirna berjalan menuju lemari lebar di kamar tersebut lalu tante Mirna membersikan dalamnya agar pakaian Anita tidak kotor.

Siang berbaur dengan polusi udara kota yang diterpa angin kencang. Anita, Kak Angga beserata Tante Mirna pergi kesuatu tempat bergedung mewah yang akrab dipanggil MAL, mereka akan membelanjakan uang yang ada untuk mendapatkan apa yang sangat mereka butuhkan.Anita bingung, karena ia akan menghadapi SMA bukan lagi SMP yang biasa disebut anak ingusan. Akhirnya Anita minta bantuan kepada Kak Angga dan Tante mirna yang sudah berpengalaman dalam hal seperti ini.Ia takut, jika tidak bertanya pada orang lain ia akan tersesat nantinya.

Setelah selesai memilih pakaian dan peralatan yang Anita perlukan di SMA.Barulah Tante Mirna dan Kakaknya memikirkan urusan masing-masing. Kak Angga begegas pergi ke utara, Tante Mirna juga pergi, tetapi ia berjalan menuju lantai 2. Sedangkan Anita ditinggalkan sendiri di tempatnya berdiri semula tanpa ada yang memperdulikannya.Dan Tante Mirna menyuruh Anita untuk menunggu di mobil. Anita menuruti apa yang dikatakan leh Tantenya, karena ia bingung harus menjawab apa?.Apa lagi mereka berdua sudah mau membantu Anita mencari apa yang dibutuhkannya.

Anita berdiri di samping mobilnya yang teparkir di pojok tempat parker.Ia mengambil ponsel dari dalam saku celana jinsnya, lalu ia memencet sebuah nomor telpon dengan lincah oleh jari-jemarinya yang mungil nan indah. Kemudian dia mulai berbicara dengan orang yang ia hubungi ponselnya. Lalu ia tersenyum dibarengi dengan mengedip-ngedipkan kelopak matanya yang halus, terkadang ia tertawa lepas demi membalas apa yang dilakukan oleh lawan bicara di sebrang sana.

\”Nita,,,,,?!” seseorang memanggil Anita seraya melemparan pukulan pelan di pundak kiri Anita. Anita menoleh dan memberi isyarat dengan mata kanannya.Ternyata orang itu adalah Tante Mirna yang sudah selesai berbelanja. Sekarang tinggalah mereka menunggu seseorang yang akan menadi sopir mereka selama perjalanan.

\”Lapar tau,,,,!!”

Tantr Mirna tersenyum seraya berkata \”Tante tau itu, tadi Tante beli 3 bungkus kue unyil untuk kita bertiga” Tante Mirna kembali memperlihatkan senyum manisnya lalu melanjutka berkata \”Tapi tunggu Kak Angga dating nanati kita makan bareng di mobil” Anita mengeluarkan senyum bahagia.

Kak Angga berjalan menuju mobil membawa dua plastic besar yang bila ditebak akan sulit untuk menjawabnya, Sedangkan di samping mobil dua orang wanita sedang menunggunya dengan sabar di bawah terik matahari siang. Mereka melihat kedatangan Kak Angga setelah mereka menoleh ke belakang.Kak Angga melambaikan tangan kanannya seraya berlari menghampiri mereka.Kak Angga sampai di mobil, Anita mengajak Kakaknya memakan roti yang baru saja Tante Mirna belikan untu mereka bertiga.

@         @         @

Setelah berbulan-bulan Anita tinggal di Depok, Anita belum juga dapat beradaptasi dengan teman yang lain. Tetapi setelah satu tahun menjalani kehidupan di Depok, aktif organisasi di sekolah, dan menjadi anggota OSIS yang diadakan oleh sekolahnya pula, Anita sudah mulai terbiasa dengan semua yang ada. Apa lagi kini Anita telah memiliki seorang sahabat yang akrab dipanggil Nina. Dan ada juga dua orang cowok yang sedang mendekati Anita, Anita pun merasakan apa yang sedang terjadi. Namun Anita tak menghiraukan keadaan mereka, Anita tak ingin mengecewakan Dicky, walau Dicky bukanlah siapa-siapanya.

Sugih, seorang cowok yang kini sedan jatuh cinta kepada Anita, ia memiliki wajah yang amat memikau cewek yang melihat, tapi berbeda dengan Anita. ia sudah kelelahan mendekati Anita, karena Anita terlalu tertutup kepada siapapun termasuk padanya. \”Nita, kapan loe bisa nerima cinta gue,?!”

\”Gue gak tahu, dan mungkin gak akan bisa Gih!!” Anita menghembuskan nafas yang tak teratur. \”maafin gue Gih?”

@         @         @

Andra, juga seorang cowok yang sedang mengejar hati Anita, Lagi-lagi Andra bernasib sama dengan Sugih, ia selalu ditolak ketika sedang mencoba menembak Anita. Andra pun memiliki wajah yang tak jauh beda dengan Sugih, namun dalam peran wajah Sugih peringkat pertama. \”Ta, kenapa sih loe gak mau terima cinta gue,?” Andra mengatur kata-kata yang pantas untuk ia katakan. \”tolong Ta, tolong kali ini aja loe mau nerima gue”

\”Dra, gue tahu loe sayang sama gue. Tapi gue gak bisa nerima loe karena gue gak mau nyakitin hati loe, tolong ingat kata-kata itu.” Anita berhenti untuk mengatur nafas \”lagi pula bulan depan gue mau pindah kedaerah asal gue”

@         @         @

Garut, tempat dimana Anita dibesarkan dari kecil hingga ia dapat lulus dari tingkat SLTP dengan nilai yang memuaskan. Setelah meninggalkan tempat ini selama kurang lebih satu tahun, akhirnya ia pun kembali memijakan kaki di tanah kelahiran tercinta.

Anita terpaksa pindah sekolah, ia capek dengan cowok-cowok yang slalu mengintrogasi-nya dan di sisi lain ia senang karena papanya sudah mau memberi perhatian lebih padanya. Sebenarnya ia sudah terbiasa dengan keadaan sekolah di Depok, ia merelakan semua itu karena ia tak mau hatinya berpintah tempat. Tapi, ketika ia berada di Garut ternyata semua sudah berubah, setiap kali ia bertemu dengan Dicky gak ada sedikit pun perasaan yang tertingggal dalam hatinya. Padahal setiap kali bertemu Dicky slalu bertanya tentang perasaanku padanya.

\”Sorry Dick,,, gue rasa, gue gak punya lagi perasaan yang bisa gue kasih buat loe,,,?!”

\”Apa karena ada orang lain Nit,,??! Mungkin di sekolah loe yang dulu,,,?” ucap Dicky memelas.

\”Gue gak tahu Dick,,, semenjak gue di sana, gue gak pernah mau deket sama satu orang cowok pun. Parahnya temem-temen gue nganggap gue gay,,, Kenapa Dick,,, Kenapa,,??!” Anita mengatur nafasnya \”semua karena loe, gue gak terima satu cowok pun yang deketin gue, gak Dick. Tapi, setelah gue pindah ternyata perasaan gue ke loe udah sirna. Maafin gue Dick,, mungkin lebih baik gue kaya gini aja.”

Anita tak mau menerima satu orang pun dari ke-3 cowok itu. Anita mengaku tak ada sedikit pun rasa yang bisa ia berikan kepada mereka. Dan akhirnya Anita hidup bahagia dengan dua orang cowok, yaitu papa dan kakak tercinta.

Comments off

Untuk Kisra Raja Persia (Cbosraes Eparw\’z)

Rosulullah SAW mengirim surat untuk Kisra Ea\’abruiz bin Hurmuz. Surat tersebut di kirim lewat tangan Abdullah bin Hudzafah As-Sahmi, Rosul mempercayai ia karena ia sering datang kepada Kisra.

\”Bismillaahir rohmaanir rohiim. Dari Muhammad Rosulullah kepada Kisra, pembesar persia. Berimanlah kepada Allah dan Rosul-Nya, dan bersaksilah bahwasannya tiada tuhan selain Allah, dan bahwa aku adalah utusan Allah kepada umat manusia, untuk memberi peringatan pada orang-orang yang hidup (hatinya). Masuk Islamlah, niscahya kamu akan selamat. Jika kamu menolak, maka kamu harus menanggung dosa seluruh pengikutmu.”

Itulah isis dari surat yang ditulis oleh Rosul disampaikan oleh Abdullah dan diterima oleh. Kisra lalu merobek surat tersebut. Oleh karenanya, Rosulullah SAW berdo\’a \”Semoga Allah merobek-robek kerajaannya”

Dalam surat ini diketahuid dalamnya Nabi menyatakan \”Aku adalah utusan Allah kepada umat manusia.” Ini bantahan yang diberikan Rosul kepada kaum orientaris dan kaum  lain yang beranggapan bahwa Muhammad hanya diutus kepada bangsa Arab saja. Allah memperkuatkan hal ini dengan menurunkan fiman-Nya :

 

Artinya : \”Dan kami tidak mengutus kamu, memainkan kepada umat  manusianya

seluluhnya, sebagai pembawa berita gembira peringatan, tetepi kebanyakan

manusia tiada yang mengetahui”

Syahdan, Kisra pun memerintah seorang gubernurnya di Yaman yang bernama Badzan agar mengirimkan dua orang yang kuat kepada Rosul. Dan Kisra juga memerintah gubernur tersebut agar kirimannya membawa Rosul kehadapannya.

Badzan pun menugaskan hal itu kepada seorang bendaharawan yang ia percayai, bernama Babawaih. Babawaih adalah juru tulis dan ahli hitung dengan tulisan persia. Dan badzan menugaskan pula kepada seorang persia yang bernama Kharkhasarah. Keduanya membawa pesan yang diberi badzan kepada Rosulullah SAW, pesan itu menyatakan bahwa Rosul harus ikut bersama kedua orang tersebut menghadap Kisra di Persia. Badzan juga berpesan kepada mereka agar mendatangi Rosul lalu mengajaknya bicara dan mereka diperintahkan menyampaikan kepada Badzan hal-ihwal yang mereka lihat.

Maka berangkatlah kedua delegasi itu, sampailah mereka di Thaif. Di sana mereka bertemu dengan orang Quraisy, kedua delegasi itu bertanya tentang Rosulullah SAW. Orang Quraisy tersebut mengatakan bahwa Rosul berada di Madinah.

Orang-orang Quraisy sangat senang dengan kedatangan mereka berdua, karena mereka menganggap bahwa mereka akan selamat karena, Kisra, Raja diraja dari Persia akan menangkap Rosulullah SAW.

Ketiak mereka menemui Rosulullah SAW, mereka telah memotong jenggornya, dan membiarkan kumis mereka tumbuh. Rosul tidak suka melihat penampilan mereka. Oleh karena itu, Rosul menghampiri mereka seraya berkata”Celaka, siapa yang menyaruh kalian seperti ini?”

Mereka menjawab serempak \”Rob kami, Raja diraja Kisra”

Rosulullah SAW berkata kembali \”Tetapi Robbku menyuruhku membiarkan panjang jenggotku dan mentukur kumisku.”

Lalu mereka mengalihkan pembicaraan. Mereka berhadapan dengan Rosul, Babawaih berbicara \”Sesungguhnya Syahansah, Raja diraja Kisra telah memeritah Badzan agar ia mengirimkan keadamu dua orang yang kuat, agar dua orang itu bisa membawa mu kehadapannya. Maka Badzan mengirimku agar engkau pergi bersamaku. Jika kau mau ikut denganku, maka Badzan akan menulus surat untuk Raja mengenai dirimu, dan ia tidak akan melakukan apapun terhadap mu. Mamun jika kau menolah pergi bersamaku, maka ia –Sebagaimana engkau kenal- akan menghancurkanmu, kaummu, dan juga menghancurkan negerimu.”

Selanjutnya Rosulullah SAW berkata \” Kembalilah besok.”

Setelah itu Rosul mendapat kabar dari langit , bahwa Allah telah membuat Kisra diperbudak ole anaknya sendiriyang bernama Syiruwaih, dan ia membunuh ayahnya. Pada malam setelah lewat 6 jam sejak permulaan malam dan pada bulan sepuluh Jumadal Ula tahun ke-7 H.

Esok harinya Rosul memanggil kedua delegasi Badzan itu dan memberi tahu merekaberita yang Rosul dapatkan dari langit, mereka tidak percaya. Maka mereka berkata”Apakan engkau menyadari apa yang engkau katakan? Sesungguhnya kami menghukummu atas apa yang lebih ringan dari pada ini. Apa kami harus menceritakannya kepada Raja?

\”Ya ceritakanlah padanya soal itu dari mulutku lalu katakan pula padanya bahwa agamaku dan kerajaanku akan apa yang sudah dicapai oleh kerajaan Kisra. Bahkan akan mencapai sejauh yang bisa dicapai oleh telapak kaki kuda dan unta.Katakn juga padanya ‘Sesungguhnya jika ia mau masuk Islam, maka aku akan memberinya apa-apa yang sekarang ada di bawah kekuasaannya dan aku akan mengangkatnya menjadi Raja kaumnya sampa anak-cucunya”

Kemudian Rosul memberi kharkhasarah sebuah ikat pinggang emas dan periaknya ikat pinggang itu beliau dapatkan dari salah seorang Raja. Kedua delegasi itu pun pergi meninggalkan Rosulullah SAW. Mereka kembali menemui Badzan. Dan setelah Badzan menerima laporan mereka berdua ,ia berkata \”Demi Allah, ini bukan perkataan seorang raja.Sesungguhnya aku berpendapat bahwa orang ini adalah Nabi, sebagaimana kamu katakan. Kita lihat nanti apa yang ia katakan. Kalau ternyata benar, maka tidak ada tawar-menawar lagi.Sesungguhnya ia adalah Nabi yang diutus. Kalau tidak, maka kita lihat pendapat kita tentang dia.

 

 

 

Rosulullah SAW mengirim surat untuk Kisra Ea\’abruiz bin Hurmuz. Surat tersebut di kirim lewat tangan Abdullah bin Hudzafah As-Sahmi, Rosul mempercayai ia karena ia sering datang kepada Kisra.

\”Bismillaahir rohmaanir rohiim. Dari Muhammad Rosulullah kepada Kisra, pembesar persia. Berimanlah kepada Allah dan Rosul-Nya, dan bersaksilah bahwasannya tiada tuhan selain Allah, dan bahwa aku adalah utusan Allah kepada umat manusia, untuk memberi peringatan pada orang-orang yang hidup (hatinya). Masuk Islamlah, niscahya kamu akan selamat. Jika kamu menolak, maka kamu harus menanggung dosa seluruh pengikutmu.”

Itulah isis dari surat yang ditulis oleh Rosul disampaikan oleh Abdullah dan diterima oleh. Kisra lalu merobek surat tersebut. Oleh karenanya, Rosulullah SAW berdo\’a \”Semoga Allah merobek-robek kerajaannya”

Dalam surat ini diketahuid dalamnya Nabi menyatakan \”Aku adalah utusan Allah kepada umat manusia.” Ini bantahan yang diberikan Rosul kepada kaum orientaris dan kaum  lain yang beranggapan bahwa Muhammad hanya diutus kepada bangsa Arab saja. Allah memperkuatkan hal ini dengan menurunkan fiman-Nya :

 

Artinya : \”Dan kami tidak mengutus kamu, memainkan kepada umat  manusianya

seluluhnya, sebagai pembawa berita gembira peringatan, tetepi kebanyakan

manusia tiada yang mengetahui”

Syahdan, Kisra pun memerintah seorang gubernurnya di Yaman yang bernama Badzan agar mengirimkan dua orang yang kuat kepada Rosul. Dan Kisra juga memerintah gubernur tersebut agar kirimannya membawa Rosul kehadapannya.

Badzan pun menugaskan hal itu kepada seorang bendaharawan yang ia percayai, bernama Babawaih. Babawaih adalah juru tulis dan ahli hitung dengan tulisan persia. Dan badzan menugaskan pula kepada seorang persia yang bernama Kharkhasarah. Keduanya membawa pesan yang diberi badzan kepada Rosulullah SAW, pesan itu menyatakan bahwa Rosul harus ikut bersama kedua orang tersebut menghadap Kisra di Persia. Badzan juga berpesan kepada mereka agar mendatangi Rosul lalu mengajaknya bicara dan mereka diperintahkan menyampaikan kepada Badzan hal-ihwal yang mereka lihat.

Maka berangkatlah kedua delegasi itu, sampailah mereka di Thaif. Di sana mereka bertemu dengan orang Quraisy, kedua delegasi itu bertanya tentang Rosulullah SAW. Orang Quraisy tersebut mengatakan bahwa Rosul berada di Madinah.

Orang-orang Quraisy sangat senang dengan kedatangan mereka berdua, karena mereka menganggap bahwa mereka akan selamat karena, Kisra, Raja diraja dari Persia akan menangkap Rosulullah SAW.

Ketiak mereka menemui Rosulullah SAW, mereka telah memotong jenggornya, dan membiarkan kumis mereka tumbuh. Rosul tidak suka melihat penampilan mereka. Oleh karena itu, Rosul menghampiri mereka seraya berkata”Celaka, siapa yang menyaruh kalian seperti ini?”

Mereka menjawab serempak \”Rob kami, Raja diraja Kisra”

Rosulullah SAW berkata kembali \”Tetapi Robbku menyuruhku membiarkan panjang jenggotku dan mentukur kumisku.”

Lalu mereka mengalihkan pembicaraan. Mereka berhadapan dengan Rosul, Babawaih berbicara \”Sesungguhnya Syahansah, Raja diraja Kisra telah memeritah Badzan agar ia mengirimkan keadamu dua orang yang kuat, agar dua orang itu bisa membawa mu kehadapannya. Maka Badzan mengirimku agar engkau pergi bersamaku. Jika kau mau ikut denganku, maka Badzan akan menulus surat untuk Raja mengenai dirimu, dan ia tidak akan melakukan apapun terhadap mu. Mamun jika kau menolah pergi bersamaku, maka ia –Sebagaimana engkau kenal- akan menghancurkanmu, kaummu, dan juga menghancurkan negerimu.”

Selanjutnya Rosulullah SAW berkata \” Kembalilah besok.”

Setelah itu Rosul mendapat kabar dari langit , bahwa Allah telah membuat Kisra diperbudak ole anaknya sendiriyang bernama Syiruwaih, dan ia membunuh ayahnya. Pada malam setelah lewat 6 jam sejak permulaan malam dan pada bulan sepuluh Jumadal Ula tahun ke-7 H.

Esok harinya Rosul memanggil kedua delegasi Badzan itu dan memberi tahu merekaberita yang Rosul dapatkan dari langit, mereka tidak percaya. Maka mereka berkata”Apakan engkau menyadari apa yang engkau katakan? Sesungguhnya kami menghukummu atas apa yang lebih ringan dari pada ini. Apa kami harus menceritakannya kepada Raja?

\”Ya ceritakanlah padanya soal itu dari mulutku lalu katakan pula padanya bahwa agamaku dan kerajaanku akan apa yang sudah dicapai oleh kerajaan Kisra. Bahkan akan mencapai sejauh yang bisa dicapai oleh telapak kaki kuda dan unta.Katakn juga padanya ‘Sesungguhnya jika ia mau masuk Islam, maka aku akan memberinya apa-apa yang sekarang ada di bawah kekuasaannya dan aku akan mengangkatnya menjadi Raja kaumnya sampa anak-cucunya”

Kemudian Rosul memberi kharkhasarah sebuah ikat pinggang emas dan periaknya ikat pinggang itu beliau dapatkan dari salah seorang Raja. Kedua delegasi itu pun pergi meninggalkan Rosulullah SAW. Mereka kembali menemui Badzan. Dan setelah Badzan menerima laporan mereka berdua ,ia berkata \”Demi Allah, ini bukan perkataan seorang raja.Sesungguhnya aku berpendapat bahwa orang ini adalah Nabi, sebagaimana kamu katakan. Kita lihat nanti apa yang ia katakan. Kalau ternyata benar, maka tidak ada tawar-menawar lagi.Sesungguhnya ia adalah Nabi yang diutus. Kalau tidak, maka kita lihat pendapat kita tentang dia.

 

 

 

Comments off

Tentang ku

Gadis kelahiran Karawang 27 May akrab dipanggil NDHA, DAWIN, BG yang mungkin kalian gak tau apa itu artinya dan satu lagi yaitu LESTARI. Saya selaku pemilik nama enjoy” aja dipanggil apapun, asal jangan yang membuat malu saya. Saya gemar tertawa dan sulit pula untuk berhenti. Diseosos yang akan datang saya akan membahas satu persatu nama julukan saya yang sebenarnya masih banyak lagi bila disebutkan.

Comments (5)

Tentang Al Quran

Perlu diketahui bahwa jumlah surat Al-Quran ada 114 surat

Hikmah Al-Quran dibuat surat persurat

1 Untuk membuktikan bahwa 1 syrat sudah merupakan muzizat,kekuatan yang tidak bisa ditandingi oleh siapapun dan apuapun masanya,sekalipu itu surat terpendek seperti Al kausar yang jumlah ayatnya tanpa menghitung basmalah ada 3 ayat.Apalagi dengan surat tepanjang yaitu Al baqoroh yang jumlah ayatnya 286 ayat.

2 Pada setiap ayat ada kandungan yang berbeda-beda untuk mempermudah para pembacanya,baik mencari ayat yang terkait dengN Tuhid,hukum,dsb.

Contoh:

1 Surat yusuf banyak menceritakan kisah-kisah nabi Yusuf.

2 Surat barokah menceritakan ciri-ciri orang munafik.

3 Dengan dibuat surat persurat untuk menimbulkan semangat mempelajari,membaca dan menghafal.

4 Untuk menhimpun ayat-ayat yang ada persesuaian kesamaan baik dalam masalah sajaknya ataupun kandungannya .

Ayat dibuat ada yang panjang dan ada yang pendek,faidahnya sangat besar dalam dunia pendidikan dan pengajaran sehingga kita dapat memulai mendidik,mengajarpada kelas pemula dengan surat yang pendek-pendek.

Comments off

PESAN BUAT NDHA

Pernahkah kau mendengar keluh Ibumu,ndha?

Sedihkah hatimu? Pasti,itu pasti ndha……..

Pernahkah kau mengeluh karena keluhnya,ndha?

Jangan! jangan pernah ndha…

Bukan keluhmu yang ia harapkan saat ia mengeluh,sungguh,bukan iti ndha…

Taukah kau apa yang ia harapkan???

Aku tahu kau tahu,ndha…

Ia harapkan kau tumbuh dan berkembang,

Berbunga,lalu mekar

Menyala,lalu terang

Terang menjadi lampu dunia!

Dan ketika kau terang dan makin bersinar,

Ia akan  berkata “congrat for you,dear!”

Maka kau akan menjawab “thanks,mom..”

Tapi jangan cuma itu,ndha……

Tolong tambahkan juga,

“Semua ini coz of you and just for you,mom!”

setelah itu,ia akan memelukmu,Erat,

Erat seakan tak mau lepas…

Kenapa?

Karena ia tahu, sudah waktunya

Kau terbang bebas,

Comments off

SMS HATI

“Ya Tuhan”aku tercengang melihat seorang cowok yang sedang menolongku untuk berdiri.

“Kalau jalan hati-hati”dia menekankan dengan lembut.

“Oh ,terima kasih”

“Sama-sama”dia terdiam dan tak lama dia mulai mengucapkan kata demi kata”Namaku Rinaldi,kamu bisa panggil aku dengan sebutan Aldi.

“Aku tau kok,kamukan bintang basket di sekolah”aku melamun memandangi wajahnya yang begitu lembut dan tulus.

“Hmmm,aku boleh tau nama kamu?”

“oh,maaf aku lupa mengenalkan namaku”pelan-pelan aku menelan ludah lalu melanjutkan ucapanku”namaku Ranita Putri,kamu boleh panggil aku Rani,Nita,Rara atau Putri terserah kamu”

Dia tersenyum manis,sangan manis.Aku kembali terpesona kepadanya,tapi aku gak mungkin menyukainya.

“Aldi”teriak seorang teman Aldi yang baru saja keluar dari toilet.

“Ada apa mon?”tanya Aldi

“Ke kelas yuk?!”ajak temannya terlihat gusar sembari menarik tangan Aldi.

Aldi menoleh ke arah ku lalu berkata”aku ke kelas dulu,kapan-kapan kita bisa ketemulagi”

Dia berlalu dari hadapan ku.Sebenarnya aku kurang suka sama dia,tapi kenapa tadi aku terlihat sangat senang dan menikmati tatapannya yang lembut,atau au mulai suka padanya.Teringat hari ini di kelas ku ada ulangan Malematika,aku langsung berlari kecil menuju ruang di pojok sekolah yang menjadi kelas ku.

@                @                 @

“Pak bisa cepetan dikit gak nyetirnya?”mobil ku berjalan dengan begitu lamban.

“Baik non”supir ku menjawab dengan lembut.

Tiba-tiba akuu teringat kembali dengan kejadian yang tadi,mungkin bukan kejadiannya yang aku ingat,tapi Aldi.Tak lama aku melamun ,mobil; ku sudah memasuki pekarangan komplek perumahan,lalu supir ku berkat setengah mengagetkan ku.

“Non,sudah sampai”aku tersendak

“Aduh,,,,,,,Bapak ini mengagetkan  saja”

“Maaf non?!”

“Ya sudah gak apa-apa,makasih Pak”

Supir ku tersenyum,lalu aku melesat memasuki rumah menuju kamar ku di lantai 2.Aku melemparkan tas ku dan membuka sepatu lalu ku simpan di rak.Aku berbaring  di kasur ku yang empuk,tiba-tiba HPku berbunyimenandakan ada pesan yang masuk.Sebenarnya aku malas membuka pesan tersebut ,tapi aku memaksakannya karena rasa penasaran ku lebih kuat dari pada rasa malas ku.Akhirnya aku menagambil HPku di tas,lalu ku lihat nomornya,ternyta nomor tesebuttidak tercantum di kontak HPku.Cepat-cepat aku membuka pesan tersebut lalu membacany.

ku mengenalmu melalui hati bukan mata

ku menyukaimu dengan jiwa bukan kata

agar kau tau ku menyayangimu dari perasaan bukan dari perkataan

dan ku akan merindukanmu karena cinta bukan karena jarak

ku coba tulis namamu di samudra namun ombak datang menghapusnya

ku coba tulis namamu di gurun pasir namun angin datang meniupnya

ku coba tulis namamu di langit namun awan datang menaghapusnya

lalu ku coba tulis namamu di hati ku disitulah namamu terukir abadi dan disitulah  aku merasa yakin akan cinta mu untuk ku,,,,,,,,,,

Comments (1)

THE ART OF CREATIVE THINKING

-Mencipta berarti mengerjakan sesuatu yang baru(Martin Luther)

-Berapapun usia anda,jika anda dapat menjaga hasrat untuk kreatif,berarti anda menjaga jiwa kanak-kanak dalam diri tetap hidup(Anonim)

-Saya tidak menemukan sesuatu:saya hanya menemukan kembali(Rodin)

-Segala sesuatu telah dipikirkan sebelumnya,tetapi masalahnya adalah bagaimana memikirkannya lagi(Goethe)

-Penemuan dicapai dengan melihat apa yang telah dilihat oleh semua orang dan memikirkan apa yang belum dipikirkan oleh orang lain(Anonim)

-Esensi dari tindakan kreatif ialah melihat hal yang biasa sebagai hal yang asing(Anonim)

-Membuat persepsi tentang sesuatu yang sangat kecil adalah intelijensi(Lao-tzo)

-Fungsi orang kreatif adalah untuk melihat hubungan diantara pemikiran-pemikiran,benda-benda,atau betuk-bentuk ekspresi yang mungkin tampaknya sangat berbeda,serta menggabungkannya ke dalam bentuk-betuk baru,kekuatan untuk menghubungkan sesuatu yang kelihatannya tidak berhubungan(William Plomer)

-Keagaiban riil penemuan tidak terletak dalam mencari langkap baru,tetapi untuk memiliki mata baru(Marcel Prous)

-Keberuntungan hinggab disebagian kapal yang tidak dikemudikan(William Shakespeare)

-Sejauh menyangkut obserpasi,kebetulan hanya datang kepada pikiran yang sudah siap(Lous Pasteur)

-Saya tidak punya bakat khusus,selain rasa ingin tau yang sangat besar(Einstein)

-Rasa ingin tau adalah salah satu karakteristik permanen dan pasti dari intelek yang kuat(Samuel)

Comments off

AYAH DAN IBU

selama ini ayah dan ibukulah yang selalu menjadi motivasi belajarku,mereka yang menjadi angananku saat pulangku ke rumah.Dan sekarang ,bagaimana keadaan mereka?Apakah ayah sudah pulang?Apakah ibu sudah masak?ataukah masih bersenandung sambil membelai adik kecilku.sedangkan aku disini tak pernah bisa memahami keadaan,selalu menghabiskan uang mereka,aku hanya anak durhaka yang selalu menghabiskan uang mereka.Ayah yang setiap hari menetekan pelu didahinya,rela menerjang panas terik kota yang ganas,demi siapa?Ibu………..yang meskipun dari luar telah berubah,tapi aku yakin diam-diam ia tetap menyayangiku seperti dulu.AYAH IBU,,,,,,,,,,aku tak ingin pulang dengan tangan hampa,aku ingin buat kalian bahagia,aku ingin persembahkan yang terbaik yang aku bisa.Maka ridhoilah yaa,,,,,,,,Allah,hambamu yang sedang menuntut ilmu dan mudahkanlah aku untuk mengumpulkan butir butir ilmu disini.

Comments (1)

« Previous entries Next Page »